Simak Cara Memilih Foundation Berdasarkan Warna Kulit

Simak Cara Memilih Foundation Berdasarkan Warna Kulit

FOUNDATION

Simak Cara Memilih Foundation Berdasarkan Warna Kulit – Foundation merupakan salah satu kosmetika dasar paling utama . kegunaannya – Selain untuk menahan bedak , juga memperhalus permukaan kulit , menutup noda – noda coklat dan luka – luka bekas jerawat , hingga permukaan kulit menjadi halus .

Fungsi Foundation

 – Untuk menutupi couperose atau warna kebiruan di pipi karena pembuluh darah kapiler kulit pecah

– Menutupi bulu roma di sekitar bibit yang tampak menggangu .

– Menanggulangi kulit warna pucat menghilangkan bayangan gelap kantung mata .

Cara pembubuhannya :

 oleskan sedikit foundation di telapak tangan , dan dengan menggunakan ujung – ujung jari tangan kenakan foundation pada pipi , hidung dahi dan dagu . Ratakan dengan jari – jari tangan atau menggunakan spons basah dengan gerak searah pertumbuhan bulu roma . Jangan lupakan daerah kulit sekitar Icher . Jika pemakaian foundation Terlalu tebal , selain tampak tidak alami , juga akan pecah – pecah jika kulit wajah terik , karena misalnya , tertawa atau mengerutkan dahi Bagi kulit yang sudah tua , foundation yang terlalu banyak dikenakan pada udara panas akan meleleh dan mengalir sepanjang garis ketuaan kulit . Keadaan ini akan lebih memperjelas keriput – keriput kulit anda .

Memilih foundation .

Pemilihan foundation hendaknya disesuaikan dengan jenis kulit pema kainya . Untuk jenis kulit kering atau semua : Oleskan foundation dengan dasar minyak atau oil base . Meskipun tersedia begitu banyak ragam foundation , pilihan alas bedak ini tidak berdasarkan bentuknya , tetapi yang lebih penting ialah pilihan berlandaskan disar foundation , oil base atau water base Mencoba wana

Buat pilihan. 

Foundation tersedia dalam banyak warna, tetapi pilihannya harus disesuaikan dengan kulit.

  – Untuk kulit berminyak: pilih alas bedak yang berwarna kuning ocker

– Untuk kulit terang: gunakan warna dadu atau rachel (bukan dadu atau merah muda sebagai istilah warna tepung). 

– Untuk warna kuning: pilih warna yang sesuai adalah krem ​​yang merupakan warna kuning, dadu dan coklat muda.

Cara memilih warna foundation

Dengan menghapus sedikit make up antara tulang tahang dan leher , kemudian mencoba warna foundation di tempat itu. Sebelum Anda membeli foundation, sebaiknya Anda pilih warna foundation yang cocok dengan warna kulit yang Anda miliki. Memang kesulitan yang terjadi saat memilih warna foundation tersebut dan juga teksturnya. Selain cara memilih warna foundation yang benar memilih teksturnya juga menjadi masalah yang menyulitkan. Namun jangan khawatir berikut ini cara memilih foundation

1. Sheer Foundation

Foundation ini, biasanya mengandung silikon, Hal ini menjadikan mudah dalam menggunakannya. Selain itu, menggunakan foundation jenis ini akan membuat nampak lebih natural atau alami tanpa terlihat berminyak. Jika Anda memiliki kulit wajah yang berminyak, maka cara memilih foundation yang sesuai adalah jenis sheer foundation.

2. Oil-Based Foundation

Foundation jenis ini, sangat cocok digunakan untuk jenis kulit kering. Sebelum Anda menggunakannya, sebaiknya kocok dengan benar agar semua formulanya bisa larut dengan sempurna.

3. Matt Foundation

Merupakan pilihan paling tepat jika Anda memiliki jenis kulit yang berminyak. Foundation ini tidak mengandung minyak, menjadikan foundation jenis ini sangat cepat menjadi kering. Sebagai anjuran, jangan menggunakan foundation jenis ini terlalu tebal dalam memakainya, sebab Anda akan terlihat seperti patung lilin.

4. Compact Foundation

Foundation jenis ini merupakan gabungan antara bedak tabur dengan foundation yang dikemas dalam satu wadah. Banyak wanita yansg super aktif memilih foundation jenis ini, karena cara menggunakannya tergolong cukup mudah dan cepat. Yaitu, cukup dengan menggunakan spons, dan diratakan ke seluruh bagian wajah seperti halnya menggunakan bedak.

5. Cream Foundation

Memilih foundation sangat pas untuk Anda gunakan, jika Anda memiliki garis kerutan-kerutan halus pada wajah. Memiliki tekstur lembut dan milky.

Baca Juga : Simak Ini Dia Cara Membuat Masker Sendiri Dirumah

6. Tinted Foundation

Foundation ini merupakan pelembab wajah yang berwarna, tetapi tidak ada kemampuan untuk menutupi flek dan noda hitam pada wajah. Cara memilih foundation jenis ini, bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang ingin menambah kesan warna cokelat di wajah.

Tips Cara Memilih Foundation

  • Jika Anda memiliki kulit putih, maka sangat diasarankan untuk memilih foundation yang berwarna ivory dan pink.
  • Jika Anda memiliki warna gelap atau coklat maka cara memilih foundation dengan warna beige
  • Dan jika warna kulit Anda kuning langsat atau tidak terlalu gelap dan tidak terlalu putih, Dianjurkan untuk memilih warna netral. Untuk jenis ini maka pilihlah warna foundation natural beige.

Jangan Lupa Pakai Sunscreen

Untuk Anda yang beraktivitas dibawah sinar matahari maka cara memilih foundation tersebut yang memiliki kandungan sunblock dengan SPF 15 sampai 20. Untuk penggunaan malam hari maka gunakan yang memiliki spf rendah dan tanpa bahan tabir surya.

Sumber : Edi Sigar & Ernawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Ini Dia Faktor Utama Pemicu Penyakit Asma Dan Obat Herbalnya

Ini Dia Faktor Utama Pemicu Penyakit Asma Dan Obat Herbalnya

ASMA Ini Dia Faktor Utama Pemicu Penyakit Asma Dan Obat Herbalnya – Asma adalah penyakit kronis yang disebabkan oleh peradangan dalam saluran pernapasan. Peradangan membuat saluran pernapasan bengkak dan sangat sensitif. Akibatnya, saluran pernapasan menyempit sehingga udara yang masuk ke paru-paru jadi terbatas. Peradangan juga membuat sel di saluran pernapasan membuat lebih banyak lendir dari […]

Shares
error: Content is protected !!