Selain Makan Inilah Penyebab Berat Badan Terus Naik, Simak Ya

Selain Makan Inilah Penyebab Berat Badan Terus Naik, Simak Ya

Faktor Kesehatan

Selain Makan Inilah Penyebab Berat Badan Terus Naik, Simak Ya – Mengonsumsi beberapa obat tertentu ( misalnya dan beberapa anti – depresi ) bisa menyebabkan pena D salnya steroid C  bahan berat badan . Selain karena konsumsi obat , ada juga beberapa penyakit yang bisa menyebabkan obesi tas , di antaranya

Hipotiroidisme

Hipotiroidisme adalah suatu keadaan di mana kelenjar tiroid kurang aktif dan menghasilkan terlalu sedikit hormon tiroid . Kekurangan hormon tiroid menyebabkan melambatnya fungsi tubuh . Ciri penderita ini adalah ekspresi wajah menjadi tumpul , suara menjadi serak dan berbicara menjadi lambat , kelopak mata menutup , dan mata serta wajah menjadi bengkak . Banyak penderita yang mengalami penambahan berat badan , sembelit , dan tidak tahan terhadap cuaca dingin .

Tiroiditis Hashimoto

Penyebab yang paling sering ditemukan adalah tiroiditis Hashimoto , di mana kelenjar tiroid sering kali membesar dan hipotiroidisme terjadi beberapa bulan kemudian akibat rusaknya daerah kelenjar yang masih berfungsi . Penyebab kedua tersering adalah pengobatan terhadap hipotiroidisme . Baik yodium radioaktif maupun pembedahan cenderung menyebabkan hipotiroidisme . Kekurangan yodium jangka panjang dalam makanan menyebabkan pembesaran kelenjar tiroid yang kurang aktif . Kekurangan yodium jangka panjang merupakan penyebab tersering dari hipotiroidisme .

 Sindrom Cushing

Sindrom Cushing adalah penyakit yang disebabkan kelebihan hormon kortison . Penyakit ini ditimbul kan ketika kelenjar adrenal pada tubuh terlalu banyak memproduksi hormon kortison . Penyakit ini juga dapat muncul akibat seseorang terlalu banyak mengonsumsi obat yang mengandung kortikos . teroid , yang biasanya digunakan untuk berbagai pengobatan penyakit yang akut .

Baca Juga : Ini Dia Cara Shading Hidung Agar Terlihat Mancung

Sindrom Prader – Willi

Beberapa kelainan saraf lain yang bisa menyebab kan seseorang banyak makan . Jika Anda seorang perokok , setop. Rutinkan puasa sunah Senin – Kamis merokok sekarang juga dilarang bagi yang beragama Islam . Jika Anda biasa mengonsumsi alcohol, Olahraga teratur . Perbanyak makan buah , sayur , dan Mengonsumsi herbal yang berfungsi makanan yang berbahan dasar kedelai seperti tahu , tempe , serta susu bakar lemak atau mengurangi berat badan.

Menghindari makan nasi pada waktu malam hari .

Pola hidup untuk tidak makan pada malam hari ini, ujar Zaidul, merupakan sesuatu yang dipraktekkan oleh Nabi Muhammad SAW. Rasul selalu tidur seusai Isya untuk beribadah pada tengah malam. Jika seseorang tetap makan pada malam hari, kata Zaidul, maka akan kesulitan untuk bangun pada malam hari. “Karena semua syariat islam itu menyehatkan. Kalau tahajut tidak mungkin kanker. Begitupun kalau Dhuha maka jantung akan sehat,” papar penulis buku Jurus Sehat Rasulullah itu.

Berhenti Makan Malam Hari

Untuk itu, ia menyarankan agar umat Islam mulai berhenti makan pada malam hari. Setidaknya, tidak mengonsumsi makanan seperti siang hari yang jumlah kalorinya tinggi. Ia pun mengingatkan agar umat Islam tidak makan secara berlebihan. Sebab, ketika tubuh terlu banyak mengkonsumsi makanan, maka proses auto detok dalam tubuh tidak bisa berjalan. “Kegemukan itu sendiri sudah dikatakan Nabi sebagai fenomena tanda akhir zaman,” ucapnya. Dia menambahkan, kunci lainnya menjaga kesehatan mengikuti pola nabi adalah menahan lapar. Ia pun menyarankan agar umat Islam mulai mengurangi makan. Salah satunya bisa diwujudkan dengan cara berpuasa.

Sumber : Joko Suryo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Ini Dia Tanaman Untuk Memulihkan Gangguan Usus

Ini Dia Tanaman Untuk Memulihkan Gangguan Usus

Cascara Sagrada ( Ki Urat Tombak )  Asal – usul Wilayah Utara Pasifik , Amerika Serikat  Bagian tanaman yang digunakan  Kulit yang dikeringkan .  Ini Dia Tanaman Untuk Memulihkan Gangguan Usus – ki urat tombak , yang juga dikenal sebagai ” kulit keramat . ” merupakan tanaman semak atau pohon kecil dengan kulitnya yang ! […]

Shares
error: Content is protected !!