Manfaat Jamur Sebagai Pengobatan Penyakit Kanker

Manfaat Jamur Sebagai Pengobatan Penyakit Kanker

Shitake Mushroom ( Jamur Shitake )

Manfaat Jamur Sebagai Pengobatan Penyakit Kanker – Shitake adalah nama Jepang untuk jamur ini yang sebenarnya disebut ” jamur hitam ” pada menu restoran China . Jamur ini tumbuh pada batang atau dahan pohon . Seperti ganggang laut tertentu , shitake merupakan bagian penting dari makanan bagi sejumlah penduduk di Asia , terutama China dan Jepang , Kendatipun demikian , shitake digunakan secara tradisional sebagai teh oleh mereka yang mendapatkan manfaat peningkatan kekebalan secara optimal .

Pemasakan Jamur

Untuk maksud ini , sebagian orang mengatakan jamur harus direbus di dalam panci tertutup selama paling sedikit dua jam lalu digunakan sebagai teh , sedangkan sebagian lagi menganjurkan untuk merendam satu ons potongan shitake yang sudah kering ke dalam satu takar air yang sudah direbus . Apa pun cara shitake disediakan , teh atau ekstrak jamur ini memberikan manfaat antitumor yang luar biasa terutama membantu dalam kasus – kasus infeksi HIV dan AIDS .

Beli Ditoko Makanan Kesehatan

 Dalam kasus ini , lebih diandalkan untuk membeli shitake dalam bentuk ekstrak dari toko makanan kesehatan Anda dan gunakan konsentrat shitake ini sebagai suplemen makanan . Protein dalam shitake mengandung semua asam amino penting , dan umumnya sebagian besar menghasilkan asam amino dan amid yang tidak penting . Kebanyakan asam lemak shitake bersifat tak jenuh , dan kaya dengan vitamin dan mineral . Zat – zat pengobatan utama mencakup glukan , bahan baku utama dinding sel . Shitake menghasilkan lentinan , polisakarida glukan yang berhubungan erat dengan beta – 1 , 3 dengan bobot molekul satu juta . Ini menggerakkan saluran pelengkap alternatif , merangsang macrophage ( sel pencari ) untuk menghambat pertumbuhan tumor .

Dengan demikian ia merangsang sistem kekebalan , di samping berhadapan langsung dengan tumnor . Mengingat ukuran molekulnya yang cukup besar , lentinan tidak diseran secara efisien jika dikonsumsi secara oral , meskipun sebagian te divakini merangsang produksi interferon bagian terserap . Shitake ( protein protein antivirus ) .Shitake dapat menghambat secara signifikan efek penekan kekebalan racun terhadap obat – obat kanker seperti cyclocytidine jika dikonsumsi bersama – sama . Eritadenine , alkaloid purin dari shitake , sama dengan susunan nucleotide ( senyawa organik fosfor dari monosakarida ) dan mampu menurunkan kolestrol dalam penelitian yang dilakukan terhadap hewan.

Manfaat Jamur Sebagai Kesehatan

Manfaat kesehatan utama dari konsumsi jamur shiitake berasal dari kandungan nutrisi penting dan beberapa komponen senyawa yang terkandung di dalamnya. Berikut beberapa manfaat kesehatan dari konsumsi jamur shiitake:

Baca Juga: cara menghilangkan nyeri saat haid tanpa obat, Simak yaa

•             Menjaga kesehatan jantung – jamur shiitake memiliki komponen khusus untuk membantu mengontrol kolesterol darah di antaranya eritadenine (menegah pembentukan kolesterol berlebih), sterols (mencegah penyerapan kolesterol) dan beta-glucan (jenis serat yang dapat menurunkan kadar kolesterol).

•             Memperkuat sistem imun tubuh – hal dikarenakan terdapat beberapa komponen seperti serat  dan beberapa senyawa seperti asam oksalat, lentinan, centinamycin (anti-bakteri) serta eritadenine (antivirus) yang terdapat dalam jamur. Karena kandungan yang cukup banyak untuk melawan kuman, para peneliti juga berpendapat bahwa obat yang berasal dari jamur shitake dapat menjadi alternatif penggunaan antibiotik.

•             Mencegah kanker – lentinan yang merupakan salah satu kandungan jamur shiitake dikenal sebagai zat anti-inflamasi yang efektif dalam memperbaiki kerusakan tubuh. The American Cancer Society juga berpendapat lentinan dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dan efeknya akan lebih kuat apabila sel kanker tersebut masih dalam fase tumor.

•             Mencegah obesitas – komponen jamur shiitake seperti eritadenin memiliki efek mengurangi lemak, disamping itu, komponen b-glucan juga dapat meningkatkan rasa kenyang dalam mengurangi penyepan lemak. Salah satu penelitian pada tikus obesitas menunjukan asupan serbuk jamur shiitake dapat mengurangi timbunan dan masa lemak pada tubuh tikus tersebut hingga 35%.

•             Menjaga kesehatan otak – jamur shiitake memiliki kandungan vitamin B yang cukup tinggi sehingga cukup mengatasi gangguan kognitif akibat defisiensi vitamin B. Konsumsi jamur shitake dapat membantu keseimbangan hormon otak dan membantu otak dalam berkonsentrasi.

 Manfaat pengobatan   

menyembuhkan penyakit kanker ,

menurunkan kolesterol

melawan beberap efek penyakit hati , seperti hepatitis dan penyakit liver yang kronis ; dan

meningkatkan respon terhadap kekebalan , termasuk pada penderita AIDS.

Kadar keracunan , peringatan dan kontra – indikasi

Belum diketahui . Shitake merupakan suplemen yang sangat gurih dan aman untuk dikonsumsi .

Sumber : Dr.Norman Vallerie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Ini Dia Tanaman Untuk Memulihkan Gangguan Usus

Ini Dia Tanaman Untuk Memulihkan Gangguan Usus

Cascara Sagrada ( Ki Urat Tombak )  Asal – usul Wilayah Utara Pasifik , Amerika Serikat  Bagian tanaman yang digunakan  Kulit yang dikeringkan .  Ini Dia Tanaman Untuk Memulihkan Gangguan Usus – ki urat tombak , yang juga dikenal sebagai ” kulit keramat . ” merupakan tanaman semak atau pohon kecil dengan kulitnya yang ! […]

Shares
error: Content is protected !!