Ini Dia Tips Cara Menggunakan Lipstik Yang Benar

Ini Dia Tips Cara Menggunakan Lipstik Yang Benar

Bentuk Bibir

Ini Dia Tips Cara Menggunakan Lipstik Yang Benar – Bila orang bertutur kata , bersenda gurau atau bersungut – sungut akan jelas tampak pada bibir sebagai awal dari ekspresi wajah . Pengaruh bentuk bibir sering dihubungkan dengan karakterisasi dari setiap pribadi . Tetapi apa yang tersurat atas penampilan belum pasti sesuai dengan yang tersirat dalam kaitan bentuk bibir tersebut .

Cara menggunakan lipstik .

– Pemakaian foundation hendaknya sampai pada permukaan bibir . Kemudian alasi permukaan bibir dengan krem lip – fit Krem berwarna putih ini berfungsi nambah daya lekat lipstik . Baru dapat dibuat suatu rancangan bentuk bibir sesuai dengan yang dikehendaki . Lebih mudah melakukannya , salah satu bertumpu pada dagu .

 – Rancangan yang dibuat dengan khusus .

Untuk bibir tadi diperti pinggirnya dengan pensil bibir pensil sama dengan warna lipstik . pensil dalam keadaan runcing

– Bibir yang sudah dirancang bentuknya.

Dipoles dengan lipstik dan tetap mempergunakan kuas. Bila menginginkan warna lipstik yang berasal dari campuran warna warna , terlebih dahulu diaduk ditempat atau dibalik telapak tangan jangan langsung mencampurnya di bibir

– Serap kelebihan lipstik dengan selembar tissue .

Hal ini lebih memantapkan menempelkannya lipstik pada bibir menjadi lebih tahan lama , sehingga selama sehari tetap melekat tanpa memulas kembali . Kalau lipstik lebih alami , tampil dalam gaya lembut dan penuh adi pesona . Untuk make – up malam hari tambahkan sedikit highlighter pada pertengahan bawah bibir .

– Menghapus sisa lipstick

Gunakan kapas atau kain kasa steril yang dibubuhi dengan krem pembersih untuk menghapus sisa – sisa lipstik . Jangan dihapus begitu saja , sebab lapisan kulit bibir bisa saja teriritasi oleh usapan secara rutin dari bahan yang keras . Juga dapat menggunakan baby lotion untuk mengangkat sisa lipstik tersebut .

– Bersihkan dulu

Setiap kali hendak membuat olesan baru lipstik pada bibir . Jadi jangan begitu saja ditindih dengan yang baru , sebab yang lama bisa saja sudah tercemar dengan udara bercampur debu .

-Mengelupas Kulit

 Kebiasaan mengelupas lapisan kulit yang pecah sangat tidak baik , sebab kemungkinan besar akan turut terkelupas pula lapisan yang masih menempel pada bibir . Hingga terjadi luka baru .

-Menghindari Sinar UV

 Untuk menghindari sengatan sinar matahari langsung atau pengaruh udara kering yang dapat membuat bibir pecah pecah , bubuhkan lip conditioner sebelum mengoleskan lipstik .

-Ramuan Bibir

 Bubuhkan masker alam paling tidak seminggu dua kali untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit bibir . Pilih salah satu : – madu – daging advokat yang dilumatkan – wortel yang diparut halus . Setelah bibir bersih , bubuhkan masker pilihan , diamkan sekitar 5 menit , angkat masker ini dengan kapas atau kain kasa steril yang dibasahi dengan air hangat . Setiap malam bebaskan bibir dari lapisan lipstik , agar kulit bibir dapat bernafas .

Bentuk bibir dan wajah .

– Jika wajah berbentuk mungil

jangan tonjolkan mulut dengan memoles bibir tebal – tebal menggunakan warna – warna menyolok .

 – Jika wajah berbentuk lebar

Penuhi bibir dengan lipstik berwarna menyolok atau terang .

– Jika wajah berbentuk lonjong

Buat bentuk bibir melebar ke arah sudut – sudut bibir . Hindari membuat lekukan yang dalam pada bibir bagian atas

-Ini Dia Tips Cara Jika wajah berbentuk persegi , biarkan bibir berbentuk ” penuh ” .

Baca Juga : Ini Dia Resep Menurunkan Berat Badan Dengan Herbal

– Jika wajah berbentuk bulat

Boleh memenuhi bibir dengan lipstik , tetapi kurangi kelebarannya , artinya jangan membubuhkan lipstik sampai ke sudut sudut bibir ,

– Jika garis rahang dominan

Mulut harus berkesan lebar dan juga harus tampak tebal di bagian tengah bibir dengan jalan memberi atau memoles dengan lipstik yang lebih tebal di daerah tersebut .

Sumber : Edi Sigar & Ernawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Ini Dia Faktor Utama Pemicu Penyakit Asma Dan Obat Herbalnya

Ini Dia Faktor Utama Pemicu Penyakit Asma Dan Obat Herbalnya

ASMA Ini Dia Faktor Utama Pemicu Penyakit Asma Dan Obat Herbalnya – Asma adalah penyakit kronis yang disebabkan oleh peradangan dalam saluran pernapasan. Peradangan membuat saluran pernapasan bengkak dan sangat sensitif. Akibatnya, saluran pernapasan menyempit sehingga udara yang masuk ke paru-paru jadi terbatas. Peradangan juga membuat sel di saluran pernapasan membuat lebih banyak lendir dari […]

Shares
error: Content is protected !!