Ini Dia Tanaman Untuk Memulihkan Gangguan Usus

Ini Dia Tanaman Untuk Memulihkan Gangguan Usus

Cascara Sagrada ( Ki Urat Tombak )

 Asal – usul

Wilayah Utara Pasifik , Amerika Serikat

 Bagian tanaman yang digunakan

 Kulit yang dikeringkan .

 Ini Dia Tanaman Untuk Memulihkan Gangguan Usus – ki urat tombak , yang juga dikenal sebagai ” kulit keramat . ” merupakan tanaman semak atau pohon kecil dengan kulitnya yang ! khas berwarna abu – abu kemerah – merahan . Nama tanaman ini mengingatkan kembali pada abad ke – 17 ketika penduduk asli Amerika memperkenalkan kepada para penjelajah Spanyol dan Meksiko tentang manfaat kulit tanaman untuk mengobati gangguan sembelit dan sakit perut .

Pertama Kali Diperkenalkan

Ki urat tombak diperkenalkan pertama kali ke komunitas medis pada tahun 1877 karena ekstrak obat yang agak pahit dalam bentuk cairan . Pada tahun 1890 tanaman ini secara resmi terdaftar sebagai koleksi tanaman berkhasiat untuk obat . Senyawa kimia anthraquinone ( keton kristal C 4H , 0 . ) dan gula yang aktif , hydroxyanthracene derivative ( HAD ) senyawa hidroksi hidrokarbon , merupakan bahan utama yang aktif bertanggung jawab pengaruh pencahar . Zat ini menyebabkan meningkatnya kontraksi otot secara lokal pada usus besar dan juga menyebar di dalam aliran darah serta merangsang pusat saraf untuk memicu terjadinya efek pencahar .

Baca Juga : Cara Meredakan Gatal Dengan Tanaman Herbal, Simak yaa

Ini Dia Tanaman.  Ki urat tombak mungkin merupakan pencahar yang paling aman dan pasti yang kini sudah beredar dan bisa digunakan untuk memulihkan gangguan usus , dengan demikian dapat mengatasi ebutuhan pencahar pada orang tua tanaman herbal ini aman dan clektif untuk menghilangkan racun dan juga sebagai kegiatan Pembersihan , yang nampakn ) anaknya berbeda dengan pencahar lainnya yang lebih keras , seperti senna Murat tombak juga merupak tonikum hati yang cukup kup efektif dalam dosis kecil . Ia bisa digunakan sebagai zat pembersih untuk mencegah terjadinya batu ginjal yang disebabkan oleh akumulasi kalsium .

Cascara sagrada memiliki sejumlah manfaat yang melekat padanya dan digunakan secara luas dalam perawatan kulit dan rambut. 

Di bawah ini adalah beberapa manfaat luar biasa dari cascara sagrada untuk kulit dan rambut yang perlu Kamu ketahui. 

Memiliki Sifat Anti Penuaan

Ini Dia Tanaman. Cascara sagrada adalah salah satu tanaman yang memiliki sifat anti-penuaan. Ini dapat mencegah garis-garis halus dan kerutan. Selain itu juga dapat membantu menghilangkan noda, bintik hitam atau bercak hitam pada kulit.

Sembuhkan Jerawat dan Kulit Bercak-bercak 

Selain memberi Anda kulit bercahaya, cascara sagrada juga merupakan tanaman yang bermanfaat bagi gadis-gadis di masa pubertas. Karena saat itu dalam kehidupan seorang gadis, mereka menemukan masalah kulit seperti jerawat.

Cascara Sagrada ketika dioleskan, membantu menghilangkan jerawat, sehingga memberi Anda kulit yang bening.

Memiliki Sifat Menghidrasi 

Cascara Sagrada juga memiliki sifat menghidrasi karena menjaga kulit Anda terhidrasi ketika digunakan secara topikal pada kulit dan membuatnya terlihat indah. 

Menyehatkan Rambut

Ini Dia Tanaman. Ketika datang ke perawatan rambut, sangat penting memilih produk yang bebas bahan kimia dan yang memenuhi kebutuhan. Beberapa mungkin memiliki masalah rambut rontok sementara beberapa mungkin berurusan dengan masalah ketombe. 

Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk memilih sampo, kondisioner, serum rambut dan minyak rambut dengan hati-hati. 

 Manfaat tradisional dan pengobatan lainnya

 • pencahar ( obat cuci perut ) ;

 • tonikum hati ;

• zat antibakteri ; dan

• zat pembersih .

Kadar keracunan , peringatan dan kontra – indikasi

Belum ada laporan tentang adanya keracunan dengan dosis 50 – 100 mg.

Diperlukan waktu enam hingga delapan jam untuk menghasilkan efek pencahamya . Efek pembersih bisa berlangsung dengan dosis yang sangat tinggi . Ki urat tombak ini tidak boleh digunakan oleh ibu yang sedang menyusui karena efek pencahamnya bisa berpengaruh pada bayi mereka . Tanaman herbal ini juga tidak boleh digunakan oleh mereka yang menderita bisul atau sindroma iritasi perut .

Sumber : Dr.Norman Vallerie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Dan Pengobatan

10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Dan Pengobatan

Jahe Zingiber officinales  10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Dan Pengobatan – Jahe memiliki nama ilmiah Zingiber officinales, digunakan sebagai bumbu dapur maupun obat-obatan.  halia (Aceh), bahing (Batak karo), sipadeh atau si-podeh (Sumatra Barat), jahi (Lampung), jae (Jawa), jahe (Sunda), jhei (Madura), pese (Bugis), dan lali (Irian  ) . Jahe tergolong tanaman herba, tegak, dapat men- […]

Shares
error: Content is protected !!