Ini Dia Tanaman Herbal Untuk Meningkatkan Penglihatan

Ini Dia Tanaman Herbal Untuk Meningkatkan Penglihatan

Bes Hutan Biru ( Vaccinium murtillus L . )

Asal – usul Eropa ( liar ) Bagian tanaman yang digunakan Buah segar .

Ini Dia Tanaman Herbal Untuk Meningkatkan Penglihatan – Bes hutan biru atau berri biru merupakan tanaman perdu tahunan asli Eropa utara . Bes hutan biru ( bilbuah ) ini sama dengan bilbuah Amerika namun mengandung unsur – unsur utama yang berguna dalam jumlah yang lebih banyak untuk meningkatkan lihatan . Lebih dari 15 antioksidan potensial yang berbeda telah ditemukan dalam bes hutan biru . Tanaman ini efektif dalam mengobati gangguan peredaran darah , varises , dan gangguan vena dan arteri lainnya .

Baca Juga : Simak 8 Manfaat Daun Sukun Bagi Kesehatan Tubuh

Ia melindungi vena dan arteri dengan cara memantapkan sel endotel ( lapisan sel gepeng ) , meningkatkan penyatuan kolagen , dan mencegah akumulasi dan pengikatan protoplasma pada permukaan endotel Kemungkinan karena pengaruh vaskular positif ini , maka penelitian telah memperlihatkan bahwa bes hutan biru bisa membantu mengatasi gangguan retina karena diabetes . Berri biru juga telah ditemukan dapat merangsang produksi rhodopsin ( fotopigmen merah pada batang retina ) .

Ciri Buah Bilberry

Vaccium Myrtillus Fruit Extract atau Bilberry merupakan buah berwarna ungu gelap yang berasal dari benua Eropa, namun juga ditemukan di beberapa bagian Asia dan Amerika Utara.

Buah ini juga berkerabat dengan berry lainnya seperti cranberry, blueberry dan huckleberry. Tanaman bilberry (Vaccinium myrtillus) berwujud seperti semak setinggi kira-kira 50 cm dan berbuah selama musim panas.bagian billberry yang biasa digunakan sebagai obat adalah bagian daun dan buah.

Tanaman yang dapat digunakan dengan berbagai cara, misalnya dikringkan dan juga direbus terlebih dahulu sebelum diminum atau dioleskan di kulit.

Kandungan yang terdapat pada buah bilberry membrikan manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Buah ini sangat kaya akan zat dan juga vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Dan pada kesempatan kali ini, kita juga akan membahas tentang bagaimana manfaat bilberry untuk kesehatan kalian.

Buah bilberry dikenal memiliki berbagai manfaat kesehatan, berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Membantu Mempertajam Penglihatan

Bilberry mungkin paling dikenal kemampuannya untuk meningkatkan fungsi penglihatan serta mencegah timbulnya masalah mata.

Bilberry juga mengandung senyawa aktif yang disebut anthocyanosides yang membantu mencegah berbagai masalah mata seperti katarak, rabun senja, dan juga glaukoma.

Anthocyanosides juga mampu mengurangi tingkat degenerasi makula, sehingga dapat membuat mata tetap berfungsi normal.

2. Melancarkan Kesehatan Pencernaan

Manfaat lain Vaccinium Myrtillus Fruit adalah membantu memerangi berbagai masalah pencernaan sehingga dapat meningkatkan kesehatan pencernaan secara umum.

Buah Vaccinium Myrtillus Fruit atau bilberry diketahui sangat efektif memerangi masalah diare, gangguan pencernaan dan juga disentri, infeksi perut, bersama dengan beberapa masalah pencernaan lainnya.

3. Membantu Memperkuat Kekebalan Tubuh

Bilberry juga memiliki kandungan tinggi antioksidan yang berfungsi melawan radikal bebas. Radikal bebas yang terkendali pada gilirannya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Selain itu kandungan atioksidan mampu mencegah kerusakan sel-sel pada kulit, membuat kulit kamu dengan tampilan yang lebih muda dan terasa semakin lembut.

Kekebalam tubuh yang prima berarti akan membuat seseorang lebih jarang terkena flu, batuk, pilek, atau infeksi.

4. Kesehatan Darah

Vaccinium Myrtillus Fruit mengandung beberapa jenis flavonoid yang bertanggung jawab mengencerkan darah sehingga mengurangi kemungkinan tekanan darah tinggi dan menjaga keutuhan pembuluh kapiler.

Seiring dengan itu, Vaccinium Myrtillus Fruit juga membantu meringankan beberapa gangguan pembuluh darah seperti masalah angina dan varises.

5. Meningkatkan Kesehatan Wanita

Bilberry diyakini dapat mencegah dan mengurangi kram menstruasi pada wanita. Seiring dengan itu, konsumsi rutin Vaccinium Myrtillus Fruit membantu mengobati bisul dan mencegah penyakit payudara fibrokistik.

6. Anti Inflamasi

Vaccinium Myrtillus Fruit juga memiliki sifat anti-inflamasi serta mempercepat penyembuhan luka dan luka bakar. Buah tersebut juga membantu membersihkan selaput lendir dari hidung, mulut, dan tenggorokan.

7. Mengatasi Masalah Jerawat

Walaupun jerawat biasanyta disebabkan oleh kelebihan hormon dibandingkan kondisi fisik kulit kamu, nutrisi yang terdapat dalam bilberry sangat bermanfaat untuk menangkal kondisi hormonal yang mendorong jerawat.

Banyak sekali Vitamin dalam Vaccinium Myrtillus Fruit dapat menetralisir kadar minyak yang ada di kulit, sehingga lebih sehat dan cenderung mengakumulasi sebum. Vitamin A, khususnya banyak digunakan dalam berbagai perawatan kulit jerawat.

Manfaat tradisional dan pengobatan

varises dan gangguan vena lainnya ; dan meningkatkan penglihatan dan mengobati buta senja .

 Kadar keracunan , peringatan dan kontra – indikasi

Belum ada laporan tentang adanya keracunan .

Sumber : Dr.Norman Vallerie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Dan Pengobatan

10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Dan Pengobatan

Jahe Zingiber officinales  10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Dan Pengobatan – Jahe memiliki nama ilmiah Zingiber officinales, digunakan sebagai bumbu dapur maupun obat-obatan.  halia (Aceh), bahing (Batak karo), sipadeh atau si-podeh (Sumatra Barat), jahi (Lampung), jae (Jawa), jahe (Sunda), jhei (Madura), pese (Bugis), dan lali (Irian  ) . Jahe tergolong tanaman herba, tegak, dapat men- […]

Shares
error: Content is protected !!