Ini Dia Tahap Tahap Perawatan Wajah Yang Benar

Ini Dia Tahap Tahap Perawatan Wajah Yang Benar

Rias wajah

Ini Dia Tahap Tahap Perawatan Wajah Yang Benar – memang dapat membuat kulit tampak lebih licin dan wajah menjadi cantik . Tetapi walau bagaimana pun kulit harus sehat , agar memperoleh penampilan yang maksimal . Kulit yang schat diperoleh hanya dengan perawatan rutin sehari – hari . Terutama jika wanita sudah mulai menginjak dewasa .

TIGA TAHAP PERAWATAN WAJAH .

Krem pembersih .

Krem pembersih berupa emulsi yang berisi antara lain minyak mineral dan susu . Bubuhkan merata pada wajah , setelah itu lakukan masase ringan sebentar dengan arah ke atas dan luar wajah . Kemudian angkat dengan kapas steril atau waslap yamg dibasahi dengan air hangat , juga dengan gerakan ke atas dan ke sisi luar wajah . Selain mengangkat sisa – sisa make – up dan debu – debu yang menempel , gerakan mengusap itu juga membantu memper lancar peredaran darah dan mengencang kan otot – otot halus pada kulit wajah .

Pilih Sabun Sesuai Jenis Kulit

Sabun juga sering digunakan sebagai pembersih kulit wajah . Hanya saja harus sabun yang memang dibuat khusus untuk itu , dengan formula yang mendekati kelembaban kulit sealami mungkin. Sebaliknya sabun biasa bisa membuat kulit kering . Sabun biasa ini sering mengandung pewangi yang tidak penting untuk kulit wajah dan dapat menyebabkan reaksi sensitif bila terkena sinar matahari

Cairan yang menyegarkan .

Cairan penyegar atau face tonic mengandung antara lain air bunga mawar , alkohol dan glycerin . Setelah pemakaian krem pembersih , menyusul cairan penyegar yang berguna untuk menyegarkan kulit dan juga mengangkat ! sisa sisa krem pembersih . Cairan penyegar ini juga berfungsi menutup kembali lubang pori – pori yang menganga setelah wajah dibersihkan dengan krem pembersih . Bubuhkan pada kapas steril dan tepuk – tepukan ringan pada wajah , daerah leher dan telinga . Setelah itu usap perlahan arah ke atas dan ke sisi luar wajah . Lakukan dua tiga kali sampai kapas ter lihat bersih betul.

 Krem pelindung

Gunakan krem pelindung matahari atau sun – screen jika akan bepergian di siang hari . Oleskan tipis – tipis sebelum membubuhkan alas bedak . Tunggu sesaat dan keringkan sisanya menggunakan kertas tisu . Setelah cairan penyegar , dapat membubuhkan krem pelembab , terutama untuk sekeliling mala , sekitar mulut , juga leher . Tunggu sejenak sampai krem pelembab meresap ke dalam kulit , dan lap sisanya dengan kertas tisu . Setelah itu baru kenakan alas bedak . Krem pelembab ini membantu mengembalikan kelembaban kulit , setelah kulit terkena udara atau angin kering , AC , atau bahan kosmetik rias wajah sendiri . Sangat dianjurkan bagi wanita usia menjelang senja , dimana kulit sudah sedikit sekali memproduksi lemak .

Perlu di ingat :

– Jika sedang berjerawat hebat , diperlukan konsultasi dengan dokter lebih dahulu sebelum menggunakan produk kosmetika tertentu .

– Mencuci wajah dengan air sabun , bisa saja dilakukan sejauh itu memang tidak menggangu kulit dan sudah menjadi kebiasaan . Tetapi tetap harus dijaga kelembaban kulit dengan membubuhkan krem pelembab .

Baca Juga : Simak Ini Dia Cara Membuat Masker Sendiri Dirumah

Pada waktu membersihkan wajah , lakukan gerakan mengusap seperti berikut ini :

1 . Dari pangkal hidung ke dahi

2 . Dari sudut bibir ke arah pelipis

3 . Gerakan melingkar di sudut hidun dan usap arah ke atas puncak hidung

4 . Dari dagu ke arah telinga .

5 . Dari pipi ke arah bawah mata .

6 . Dari sudut luar mata ke arah dalam kemudian menuju kelopak .

Catatan : Semua usapan satu arah .

Sumber : Edi Sigar & Ernawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Ini Dia Faktor Utama Pemicu Penyakit Asma Dan Obat Herbalnya

Ini Dia Faktor Utama Pemicu Penyakit Asma Dan Obat Herbalnya

ASMA Ini Dia Faktor Utama Pemicu Penyakit Asma Dan Obat Herbalnya – Asma adalah penyakit kronis yang disebabkan oleh peradangan dalam saluran pernapasan. Peradangan membuat saluran pernapasan bengkak dan sangat sensitif. Akibatnya, saluran pernapasan menyempit sehingga udara yang masuk ke paru-paru jadi terbatas. Peradangan juga membuat sel di saluran pernapasan membuat lebih banyak lendir dari […]

Shares
error: Content is protected !!