Ini Dia Obat Diabetes Herbal Yang Digunakan Selama Berabad Abad

Ini Dia Obat Diabetes Herbal Yang Digunakan Selama Berabad Abad

Shilajit ( Bitumen Hitam )


Ini Dia Obat Diabetes Herbal Yang Digunakan Selama Berabad Abad – Hanya mengandung karbon dan hidrogen (hidrokarbon ) digunakan sebagai pengobatan tradisional Ayurveda di India yang digunakan dalam berbagai kondisi klinis . Shilajit telah terbukti memperlambat penuaan , merangsang peremajaan kembali , dan memperbaiki daya ingat , yang merupakan ciri – ciri utama dari herbal untuk pengobatan anti – penuaan ini . Beberapa kajian ilmiah terbaru telah melaporkan tentang pentingnya bitumen hitam dalam berbagai kondisi patologi dan kemungkinan besar sebagai zat psikotropika , Shilajit pada awalnya merupakan pengeluaran zat perekat berwarna coklat kehitaman dari berbagai zat dengan bau air kencing sapi .

Asal Batu Bitumen

Bitumen hitam berasal dari permukaan dan celah – celah bebatuan dari berbagai bentuk di pegunungan Himalaya di Nepal , pada ketinggian antara 1 , 000 – 5 . 000 meter . Selanjutnya bitumen hitam ini diolah melalui serangkaian proses tradisional menjadi serbuk Bitumen hitam merupakan sediaan multi – mineral utama yang seringkali digunakan dalam pengobatan kuno Ayurveda guna mengatasi berbagai gangguan .

Manfaat Batu Bitumen

Charaka Samhita , buku tertua tentang pengobatan tradisional Ayurveda , dalam menegaskan kemanjuran multi – mineral ini menyatakan bahwa hampir tidak ada gangguan kesehatan yang tidak dapat disembuhkan melalui pemberian bitumen hitam ini . Dalam bitumen hitam pengobatan tradisional Ayurveda , Shilajit atau ini dikenal sebagai Silajitu atau Silajitu Dhatuja Dalam bahasa Inggris , Shilajit dikenal sebagai Black Bitumen Nama latin untuk Shilajit adalah Asphaltum Panjainum . Di Nepal disebut Silajita .

Baca Juga : Ini Dia Manfaat Dari Minyak Ikan, Untuk Menambah Nafsu Makan

Bitumen hitam dalam pandangan penulis zaman dahulu jauh sebelumnya menyebutkan berasal dari berbagai logam yakni Emas , Perak , Tembaga , Besi , Timah dan Seng .
Menurut catatan yang ada , mineral ini bisa digolongkan :
A . Berdasarkan sumber dan bahan utamanya ;
B . Berdasarkan baunya , dan
C . Berdasarkan proses yang dilibatkan selama pemurniannya .

Sumber Mineral

Dengan mengetahui deskripsinya dalam literatur pengobatan kuno Ayurveda , bitumen hitam besar kemungkinan dianggap sebagai sumber multi – mineral yang sangat banyak . Asal muasal mineral ini dikatakan berasal dari batu – batuan pegunungan pada bulan – bulan di musim panas . Sebagian besar dokumen pengobatan tradisional Ayurveda telah menganggapnya sebagai hasil dari batu – batuan yang mengandung logam. ( misalnya Emas , Perak , Tembaga dan besi hitam ) yang menyatu setelah ditempa oleh paparan panas sinar matahari selama musim panas.

Jenis Batu Bara

Bitumen adalah jenis batubara yang bersinar/berkilau dengan warna hitam atau gelap. Juga disebut Batubara hitam yang memiliki kilau atau resin yang bersinar. Batubara Bitumen membuat pembakaran yang lama, dan menghasilkan asap yang berbau tidak mengenakkan ketika dibakar. Kelas batu bara Bitumen yang paling banyak berada di tambang Australia.[2] Terdiri dari 80-90% karbon, 5-6% hidrogen. Kandungan hidrogen berkurang dan kandungan karbon meningkat sebagai akibat naiknya tingkat karbonisasi. Nilai kalori tinggi di atas 8100 Kcal/kg.


Manfaat pengobatan


• Bitumen hitam telah digunakan selama berabad – abad dalam pengobatan kuno Ayurveda dan pengobatan tradisional lainnya dalam menyembuhkan asma batang tenggorok , diabetes , impotensi , gangguan saluran air seni , penyembuhan luka dan borok perul ; dan
• Penduduk di Himalaya menggunakan bitumen hitam untuk mengatasi stres karena dingin dan sebagai tonikum


Kadar keracunan , peringatan dan kontra – indikasi

Bitumen hitam memiliki daya tahan yang baik , aman dan merupakan multi – mineral non – toksin . Jika diinginkan . bitumen hitam bisa diberikan selama jangka waktu yang agak lama tanpa fisiko efek racun yang ditemukan pada setiap organ atau jaringan tubuh .

Sumber : Dr.Norman Vallerie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Batu Kandung Empedu - Penyebab, Penegahan Dan Pengobatannya

Batu Kandung Empedu – Penyebab, Penegahan Dan Pengobatannya

BATU KANDUNG EMPEDU Batu Kandung Empedu – Penyebab, Penegahan Dan Pengobatannya – Penyakit batu empedu atau cholelithiasis adalah kondisi yang ditandai dengan sakit perut mendadak akibat terbentuknya batu di dalam kantung empedu. Penyakit batu empedu juga bisa terjadi di saluran empedu. Kantung empedu adalah organ berukuran kecil yang terletak di bawah organ hati. Organ ini mampu memproduksi […]

Ini Dia Ramuan Untuk Mengobati Penyakit Batu Ginjal

Ini Dia Ramuan Untuk Mengobati Penyakit Batu Ginjal

BATU GINJAL Ini Dia Ramuan Untuk Mengobati Penyakit Batu Ginjal – Penyakit batu ginjal atau nefrolitiasis adalah pembentukan materi keras menyerupai batu yang berasal dari mineral dan garam di dalam ginjal. Batu ginjal dapat terjadi di sepanjang saluran urine, dari ginjal, ureter (saluran kemih membawa urine dari ginjal menuju kandung kemih), kandung kemih, serta uretra (saluran kemih yang membawa […]

Shares
error: Content is protected !!