Ini Dia Cara Menggunakan Maskara Yang Baik Dan Benar

Ini Dia Cara Menggunakan Maskara Yang Baik Dan Benar

PERONA MATA

Ini Dia Cara Menggunakan Maskara Yang Baik Dan Benar – Berbentuk bedak Cocok untuk segala jenis kulit , kecuali yang sangat berkeriput . Jenis ini yang paling tahan lama , karena bebas minyak sehingga tidak mudah ” lumer ” . Agar lebih Lahan lama lagi , bubuhkan menggunakan kuas yang agak basah ( namun demikian jangan basahkan perona matanya ) . Bentuk bedak ini tidak dianjurkan bagi mereka yang menggunakan lensa kontak .

Berbentuk krem .

Bekerja paling baik pada kulit kering atau bekerut . Namun demikian yang berkilat sebaiknya dihindari , karena justru akan menonjolkan kerut . Gunakan khusus sebagai highlighter saja . Berbentuk pensil Baik untuk segala jenis kulit dan mudah pula dihubuhkan Berbentuk cron . Cocok untuk kulit wanita yang tidak muuda lagi , karena lebih lembut dari pensil dan berkesan lembah . Dapat dipakai sebagni eyeliner sekaligus perona matai

Berbentuk cair

Memberikan kesan dramatis , namun sulit dibubuhkan . Formula yang biasa luntur dengan mudah , sedang yang waterproof tidak mudah luntur namun ampuh menggunakan minyak atau krem mata khusus

Berbentuk pensil .

Cepat dan mudah digunakan . Tekstur sebaiknya cukup lunak , sehingga garis mata mudah dihapus , tetapi juga tidak terlalu lunak yang membuat pencil sulit diusah .

Baca Juga : Ini Dia Macam Macam Makeup Dan Kegunaannya

MASKARA

Berbentuk cair . Bekerja dengan baik untuk para wanita umumnya , namun mudah luntur . Berjenis conditioner . Dianjurkan bila bulu mata terputus putus atau rontok . Maskara jenis ini tidak berwarna , namun berisi bahan untuk perawatan Berjenis tahan air Biasanya tidak mudah luntur , schingga aman bila digunakan oleh mereka yang memakai lensa kontak . Namun untuk menghapusnya diperlukan pembersih bentuk krem atau minyak . Berjenis memperpanjang bulu mata . Berisi srabut untuk memberi kesan bulu mata menjadi tebal . Sebaiknya tidak digunakan oleh mereka yang memakai lensa kontak , karena potongan – potongan serabut bisa masuk ke dalam mata . Agar bulu mata tidak menumpal sisir menggunakan sisir bulu mata .

Berbentuk cake .

Dapat memberikan kesan alamiah bila pandai menggunakannya . Maskara ini berbentuk padat , sehingga harus di campur air sewaktu hendak dibubuhkan.

Sebaiknya gunakan eye liner terlebih dahulu sebelum menggunakan maskara

Pilih jenis eye liner yang akan di pakai baik berupa eyeliner cair atau pensil. Pastikan posisi dudukmu rileks dengan posisi siku menopang meja saat akan memakainya. Tarik garis pada garis kelopak mata dari bagian dalam ke ujung bagian luar mata (bagian tangan yang lain sambil menarik ujung kelopak mata agar kulit di area yang akan diberi  garis eye liner lebih lurus / tanpa lipatan sehingga lebih mudah saat mengaplikasikannya). Untuk bagian atas mata, sebaiknya gunakan eye liner cair yang waterproof agar lebih mudah kering dan tidak cepat luntur.

Aplikasikan eye liner berulang untuk yang kedua kalinya

Mulai dari bagian tengah mata hingga ke bagian ujung luar mata. (untuk membuat riasan cat eyes, tarik ujung terluar meruncing ke atas). Untuk bagian bawah mata, gunakan eye liner pensil dengan cara menarik ujung kelopak mata bagian bawah. (saat menggunakan eye liner pensil, bukalah mulut agar otot-otot mata lebih lemas, dan usap ujung pensil eye liner dengan kapas agar lebih lembut saat diaplikasikan ke bagian mata).

Setelah selesai memakai Eyeliner, lanjutkan dengan memakai Maskara

Pakai maskara berwarna putih dari arah pangkal, oleskan dengan melakukan gerakan dari arah dalam ke luar bulu mata. Lanjutkan dengan maskara berwarna hitam, dengan gerakan dari bawah ke atas. Aplikasikan maskara hitam dengan berulang dengan cara zig-zag (dalam-keluar dan bawah-atas), untuk memberi aksen bulu mata lebih tebal.

Cara memakai mascara

Sebagai saran akhir jangan pernah takut bereksperimen saat menggunakan maskara dan eye liner, karena bentuk dan jenis mengaplikasikannya bisa beragam. Yang terpenting, sebelum benar-benar memakainya ke pesta atau acara yang akan sahabat datangi, sebaiknya berlatihlah cara mengaplikasikannya terlebih dahulu. Sehingga pada saat hari H sudah bener-bener mahir menggunakannya.

Selamat mengekplorasi keindahan mata anda!

Sumber : Edi Sigar & Ernawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Ini Dia Tips Cara Menggunakan Lipstik Yang Benar

Ini Dia Tips Cara Menggunakan Lipstik Yang Benar

Bentuk Bibir Ini Dia Tips Cara Menggunakan Lipstik Yang Benar – Bila orang bertutur kata , bersenda gurau atau bersungut – sungut akan jelas tampak pada bibir sebagai awal dari ekspresi wajah . Pengaruh bentuk bibir sering dihubungkan dengan karakterisasi dari setiap pribadi . Tetapi apa yang tersurat atas penampilan belum pasti sesuai dengan yang […]

Shares
error: Content is protected !!