Cara Meredakan Gatal Dengan Tanaman Herbal, Simak yaa

Cara Meredakan Gatal Dengan Tanaman Herbal, Simak yaa

Calendula ( Kembang Emas )

 Asal – usul

Cara Meredakan Gatal Dengan Tanaman Herbal, Simak yaa – Tidak diketahui , mungkin dari Laut Tengah. Bagian tanaman yang digunakan Bunga , batang dan akar ( diekstrak dengan air dan alkohol ) .

Kembang Emas

Kembang emas merupakan tanaman yang umumnya terdapat di taman karena memiliki daya tarik dan mudah ditanam . Nama ilmiahnya , betapa para tabib di menyembuhkan dan Kembang emas benar menakjubkan ,dan tidak bisa sembuh , cks hnya. Calendula officinalis , yang memberi petunjuk abib di zaman dahulu merasakan keampuhannya untuk kan dan memelihara kesehatan kulit agar tetap prima .

Baca Juga : Ini Dia Tanaman Herbal Untuk Meningkatkan Penglihatan

emas benar – benar merupakan pelindung kulit yang ubkan , apakah seseorang menderita benjol. Keropeng yang isa sembuh , eksim , infeksi jamur pada jari – jari kaki , jerawat , bahkan luka herpes . Dengan mempelajari secara seksama tanaman herbal dahulu kala , pembaca segera menemukan bahwa Kembang emas telah digunakan secara nyata untuk mengobati tiap kondisi kulit. la merupakan zat penyembuh gangguan kulit serba guna . Tidak mengherankan , di mana pun kembang emas tumbuh , ia pasti digunakan untuk mengobati kulit. Kembang emas umumnya dikenal sebagai ” kenikir jambangan , ” ” kenikir taman . ” atau kadang – kadang cukup disebut ” kenikir . ”

Kembang Emas Marga Tanaman

Untuk alasan ini terutama ketika membahas mengenai tanaman herbal untuk obat , harus menggunakan nama ilmiah . Kembang emas merupakan anggota marga tanaman bahwa marga tanaman dalam beberapa meskipun sifat yang tep menjadi misteri . Apa yang seluruh dunia , kelompok asli Amerika , semuan Sembung – sembungan Sebelum era hubun sembung – sembungan ( compositae ) , bersama dengan krisan , bunga matahari , artikok Yerusalem , alan , aster , widuri , kamile laut , candelion , klis bulu halus , dan artikok bulat . Sejumlah anggota Carga ini , terutama kamite laut , alan , dandelion , dan klis bulu digunakan untuk mengobati gangguan kulit . Akan nampak a marga tanaman ini mengandung serangkaian kimia yang beberapa hal dapat mempercepat penyembuhan kulit pun sifat yang tepat dari kimia ini dan aktivitas mereka tetap isteri .

Tidak diragukan bahwa ini semata – mata sebagai kejadian yang kebetulan saja itu lama sehingga usul tanaman ini la man tahunan ngan suhu dingin yang amun pada iklim yang Kembang emas sudah dibudidayakan begitu lama tak seorang pun yang tahu persis di mana asal usul tanama semusim bisa merupakan tanaman tanaman atau tergantung pada kemampuannya untuk bertahan pada dingin.

Cara Meredakan Gatal. Mereka yang hidup pada iklim dengan suhu dingin ekstrim selama berbulan – bulan pada akhirnya harus kembang emas sebagai tanaman tahunan , namun pada iklim v lebih sedang , kembang emas akan terus berkembang dari tahun tahun . Pilihan pada musim dingin yang sedang ini memberi petunjuk bahwa tanaman kembang emas mungkin berasal dari sekitar lembah Mediterania yang musim dinginnya tidak terlalu ekstrim Meskipun banyak analisis dan penelitian , reaksi kimiawi yang tepat pada kembang emas , dalam menghasilkan kualitas penyembuhan kulit , belum dipisahkan .

Unsur Unsur Pokok

Di antara unsur – unsur pokoknya adalah minyak volatile , zat pahit , zat carotene ( lycopin , neolycopin , citroxathin , carotin , violaxanthin , flavoxaanthin , chrisanthemaxanthin ) , getah , damar , albumine . asam malai senyawa cholesterin kristal , myristin , asam palma , vitamin C amidol dan faradiol ( alkohol dihydroxy ) , calendin , triterpendiol . parafine , cerylalcholhol , stimasterin , glikosida dan glukosida.

 Manfaat tradisional dan pengobatan lainnya

  • anti – bakteri , antivirus , antiprotozoa , dan perangsang kekebalan ;
  • anti – jamur yang meredakan gatal – gatal karena jamur pada sela sela jari kaki ;
  • antiradang ;
  • membantu mengatasi penyakit gigi dan gusi :
  • menyembuhkan berbagai borok pada mulut ( misalnya herpe meningkatkan re – epitelisasi ( kemampuan untuk menyen buhkan dan memperbaiki kulit yang rusak ) ; .
  • digunakan sebagai krim , mengurangi radang kulit gatal karena eksim : dan
  • secara tradisional bunganya digunakan untuk mengobati dan campak , termasuk terkena gigitan hewan dan serangga

Sumber : Dr.Norman Vallerie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Dan Pengobatan

10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Dan Pengobatan

Jahe Zingiber officinales  10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Dan Pengobatan – Jahe memiliki nama ilmiah Zingiber officinales, digunakan sebagai bumbu dapur maupun obat-obatan.  halia (Aceh), bahing (Batak karo), sipadeh atau si-podeh (Sumatra Barat), jahi (Lampung), jae (Jawa), jahe (Sunda), jhei (Madura), pese (Bugis), dan lali (Irian  ) . Jahe tergolong tanaman herba, tegak, dapat men- […]

Shares
error: Content is protected !!