Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Bahan Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Bahan Alami dan Cepat

Flek Hitam

 Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Bahan Alami dan Cepat – Flek hitam adalah bintik – bintik hitam pada wajah . Flek hitam biasanya timbul karena efek kosmetik. Flek hitam bisa juga muncul karena kebi asaan tangan kita me nyentuh wajah , di mana tangan itu mengandung bakteri . Oleh karena itu , jangan pernah menyentuh wajah saat tangan kita kotor . Saat ini , banyak sekali pro duk penghilang flek hitam pada wajah , tetapi apakah produk tersebut higienis dan terjamin kualitasnya ? Belum tentu ! Sebelum membeli produk untuk menghilangkan flek hitam pada wajah , sebaiknya kita lebih cermat karena jika tidak co cok , bisa – bisa wajah kita gatal – gatal dan perih jika disentuh .

Hilangkan Dengan Cara Alami

 Lebih baik kita menghilangkan flek hitam dengan cara yang alami . Selain lebih baik , risiko juga lebih kecil . – Menghilangkan Flek Hitam secara Alami 1 Gunakan irisan jeruk nipis Untuk menghilangkan flek hitam , iris jeruk nipis , lalu tempelkan di seluruh wajah dan diamkan hingga kering . Setelah kering , bilas dengan air . Bila Anda berusia di atas 40 tahun , irisan jeruk nipis yang merata di kulit wajah dan seluruh tubuh juga dapat mengangkat sel – sel kulit mati .

Gunakan teh

Dengan memakai teh ini Anda juga akan mencegah penuaan dini . Teh mengandung lain yang sangat baik untuk mengatasi kulit yang terbakar oleh matahari Tip di atas juga dapat mencegah timbulnya flek hitam pada kulit Anda . Perlu dungat bahwa tidak semua flek bisa dihilangkan . Untuk memastikan apakah fek tersebut dapat hilang atau tidak perlu dilakukan pemeriksaan oleh dokter yang terbukti keah liannya di bidang kulit .

Baca Juga : Ini Dia Cara Menjaga Kesehatan Mata Dengan Cara Alami

5 bahan alami untuk menghilangkan flek hitam

1. Rosehip Oil

Rosehip oil termasuk ke dalam salah satu bahan alami untuk menghilangkan flek hitam. Minyak ini kaya akan lycopene yang dapat memperbaiki tekstur kulit dan melawan tanda-tanda penuaan pada kulit, serta beta-carotene yang dapat melawan radikal bebas penyebab kulit menua dan munculnya pigmentasi pada kulit. kamu bisa menggunakan minyak ini pada area wajah yang mengalami flek hitam saja atau pada seluruh wajah. Jadikan rosehip oil sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit kamu di malam hari. Dengan pemakaian rutin selama sebulan, kamu akan merasakan berkurangnya flek hitam pada kulit.

2. Lidah Buaya

Cara terbaik untuk mendapatkan khasiat dari lidah buaya adalah menggunakan langsung dari tanamannya langsung. Siapkan lidah buaya utuh, lalu buang lapisan terluarnya. Ambil gel lidah buaya menggunakan jari dan aplikasikan pada area kulit yang memiliki flek hitam. Diamkan selama 20 menit sebelum dibilas menggunakan air. Lakukan sebanyak 2 kali sehari selama sebulan.

3. Pepaya

Kandungan enzim papain dalam buah ini merupakan penangkal dari flek hitam karena mampu mengeksfoliasi sel kulit mati sekaligus meratakan warna kulit kamu. Tak hanya itu, enzim papain juga dapat mengurangi produksi tyrosinase, enzim yang menyebabkan produksi zat melanin secara berlebihan. Untuk menggunakannya,

  • haluskan pepaya menggunakan blender atau garpu,
  • lalu aplikasikan pepaya halus pada area kulit yang mengalami flek hitam selama 20 menit.
  • Bilas hingga bersih menggunakan air.
  • Lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali seminggu.

Sebelum menggunakan pepaya pada seluruh kulit, jangan lupa untuk melakukan patch test khususnya bagi kamu yang memiliki kulit sensitif.

4. Castor Oil

Castor oil kaya akan omega-3 dan vitamin E yang berkhasiat untuk kulit. Kandungan vitamin E dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mempercepat pertumbuhan sel kulit baru, sehingga akan membantu untuk menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat. Tak hanya menghilangkan, castor oil juga dapat mencegah flek hitam untuk datang kembali. kamu bisa menggunakan castor oil langsung pada area kulit yang mengalami flek hitam. Biarkan hingga menyerap selama 1 jam, lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan setiap hari secara rutin di pagi hari setelah bangun tidur dan di malam hari sebelum tidur.

5. Kentang

Cara untuk mendapatkan khasiat dari kentang sangatlah mudah. Cukup iris kentang tipis-tipis, lalu basahkan irisan tersebut menggunakan air. Letakkan irisan kentang pada area yang mengalami flek hitam selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersuhu normal. Lakukan perawatan ini setiap hari. kamu juga bisa membuat masker yang terbuat dari campuran kentang parut dan madu.

Sumber : Dr.Norman Vallerie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Dan Pengobatan

10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Dan Pengobatan

Jahe Zingiber officinales  10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Dan Pengobatan – Jahe memiliki nama ilmiah Zingiber officinales, digunakan sebagai bumbu dapur maupun obat-obatan.  halia (Aceh), bahing (Batak karo), sipadeh atau si-podeh (Sumatra Barat), jahi (Lampung), jae (Jawa), jahe (Sunda), jhei (Madura), pese (Bugis), dan lali (Irian  ) . Jahe tergolong tanaman herba, tegak, dapat men- […]

Shares
error: Content is protected !!