Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Efektif Dan Mudah

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Efektif Dan Mudah

EJAKULASI DINI

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Efektif Dan Mudah Ejakulasi dini adalah suatu kondisi ketika seorang pria . Kondisi ini dapat mengakibatkan tidak tercapainya klimaks atau kepuasan seksual pada pasangan atau pada pria itu sendiri. Tiap pria dipastikan pernah mengalami ejakulasi dini. Jika hal ini terjadi sesekali, tidak perlu dikhawatirkan. Namun Anda disarankan menemui dokter jika 50 persen hubungan seksual yang pernah Anda lakukan berakhir dengan ejakulasi dini.

Penyebab Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini dapat disebabkan oleh faktor psikologis dan fisik. Penyebab psikologis dari ejakulasi dini meliputi stres, depresi, atau rasa cemas. Sedangkan penyebab fisik dari ejakulasi dini dapat berupa:

  • Gangguan hormon tiroid
  • prostat
  • Gangguan refleks
  • hormon lainnya

Baca Juga : Ini Dia Penyebab Gejala Dan Cara Mengobati Gigitan Lebah

Pengobatan Ejakulasi Dini

Dokter akan mencari tahu penyebab ejakulasi dini dengan memeriksa riwayat kesehatan pasien, termasuk kondisi psikologisnya. Jika tidak ditemukan masalah dari sisi psikologis pasien maka dokter akan melakukan pemeriksaan laboratorium seperti pemeriksaan darah dan tes urine.

Ada beberapa cara untuk menangani ejakulasi dini, antara lain dengan:

  • Penanganan secara mandiri
  • Menggunakan obat-obatan dari dokter
  • Melakukan konseling ke psikiater bersama pasangan

Masalah medis yang dapat menyebabkan ejakulasi dini

Ketidakmampuan untuk mengontrol ejakulasi jarang diakibatkan oleh kondisi medis. Namun, beberapa kondisi medis yang mungkin dapat menjadi penyebab ejakulasi dini meliputi:

  • Impotensi.
  • Penyakit jantung.
  • Tekanan darah tinggi (hipertensi).
  • Kadar senyawa kimia dalam otak (neurotransmitter) abnormal.
  • Kadar hormon abnormal (masalah pada kelenjar tiroid).
  • Riwayat penyalahgunaan alkohol, zat, dan obat-obatan.
  • Kerusakan sistem saraf; oleh trauma atau bekas operasi.
  • Peradangan uretra.
  • Efek samping dari obat resep untuk kondisi tertentu.

cara mengatasi ejakulasi dini yang efektif

Masturbasi lebih awal merupakan salah satu cara alami mengatasi ejakulasi dini tanpa obat. Ini dilakukan dengan cara melatih masturbasi dengan berbagai variasi teknik yang dapat mengalihkan pikiran Anda untuk tidak cepat-cepat berejakulasi. Caranya, alihkan pikiran Anda dari rangsangan yang ada. Lakukan tarikan napas 3-4 kali hembusan. Tetap alihkan pikiran Anda begitu merasa air mani mulai keluar. Anda juga bisa menunda orgasme dengan masturbasi 1- 2 jam sebelum berhubungan seksual. Setelah Anda mulai bisa mengendalikan tubuh Anda, Anda dapat melanjutkan penetrasi seksual dengan tempo yang lebih cepat. Mulai cari lagi rangsangan tubuh pasangan Anda untuk membangkitkan gairah. Lakukan berulang, sampai waktu orgasme yang diinginkan tiba.

2. Latihan teknik squeezing

Cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat ini, tidak terlalu jauh berbeda dengan teknik tahan ejakulasi masturbasi di atas. Yang perlu Anda lakukan ketika Anda mulai merasa akan orgasme adalah mencabut penis dari vagina. Minta bantuan pasangan Anda untuk menggenggam penis. Setelah digenggam, posisikan jempol menutupi lubang di mana sperma keluar, berikan sedikit remasan pada batang penis Anda. Anda juga bisa meremas penis bagian bawah secara lembut dengan berkala sampai hasrat orgasme Anda menurun.

3. Coba senam kegel

Latihan senam kegel bisa membantu Anda sebagai cara mengatasi ejakulasi tanpa obat. Senam kegel bisa membuat Anda memiliki ejakulasi yang bertahan lebih lama berkat perbaikan aliran darah di daerah penis. Latihan ini juga dapat membantu mengontrol kemampuan Anda ketika akan orgasme, dan memberikan Anda stamina seksual yang lebih besar. Pada awalnya teknik senam ini memang diperuntukan bagi wanita setelah melahirkan, guna mengencangkan otot-otot vagina seperti semula. Namun ternyata, tidak hanya wanita saja yang merasakan manfaatnya, pria pun demikian.. Senam ini memfokuskan gerakan pada otot panggul (pubococcygeus) agar terasa kencang.

Ramuan Hebal

Bahan: Kemangi secukupnya . Air secukupnya

Cara meramu: Cara 1 : Rebus kemangi dan airnya diminum . Cara 2 : Kemangi dimakan sebagai lalap .

Sumber : Puspa Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Ini Dia Penyebab Anda Sering Mengalami Gangguan Panik

Ini Dia Penyebab Anda Sering Mengalami Gangguan Panik

Gangguan Panik Gangguan panik adalah kondisi yang tergolong ke dalam gangguan kecemasan yang ditandai dengan terjadinya serangan panik secara tiba-tiba, kapan dan di mana saja, serta dialami berulang-ulang. Baca juga : Ini Dia Gejala Dan Pengobatan Neuropati Serta Cara Pencegahannya Gejala Gangguan Panik Gejala gangguan ini umumnya mulai dialami di akhir masa remaja atau di awal […]

Ini Dia Gejala Dan Pengobatan Neuropati Serta Cara Pencegahannya

Ini Dia Gejala Dan Pengobatan Neuropati Serta Cara Pencegahannya

Neuropati Neuropati adalah kerusakan saraf yang diakibatkan oleh berbagai kondisi seperti diabetes dan bahkan perawatan seperti kemoterapi. Ketika neuropati hanya menyebabkan kerusakan pada satu saraf, kondisi tersebut dikenal dengan sebutan mononeuropathy. Namun, yang paling sering terjadi adalah beberapa saraf juga ikut terpengaruh, sehingga kondisi ini disebut juga sebagai polyneuropathy. Gejala polyneuropathy tergantung pada apakah ada […]

Shares
error: Content is protected !!