Cara Melembabkan Kulit Kering Dengan Cara Alami

Cara Melembabkan Kulit Kering Dengan Cara Alami

Kulit Kering

Cara Melembabkan Kulit Kering Dengan Cara Alami – Pernahkah Anda merasa permukaan kulit Anda kasar atau bahkan pecah – pecah ? Jika iya , berarti Anda sedang mengalami masalah kulit kering, di mana kulit Anda kekurangan kelembapan , bukan minyak . Hal itu terjadi karena cairan yang fungsinya melembapkan permukaan kulit terjebak air dalam kulit sehingga membuat permukaan kulit men jadi ketat atau bersisik . Kondisi tersebut sering kali terjadi saat pergantian musim , saat kita terlalu sering mandi , dan menggosokkan sabun batang langsung ke kulit .

Mencegah Kekeringan Kulit

Mencegah Kekeringan pada kulit Berikut beberapa tip yang dapat Anda coba untuk mencegah kekeringan pada kulit :

  • Jangan terlalu sering membersihkan kulit atau membilasnya . Bila kita terlalu sering membersihkan kulit apa lagi dengan menggunakan sabun , maka kulit akan ke hilangan kelembapan alaminya sehingga kulit menjadi mudah kering .
  • Gunakan pelembap setiap hari . Bila kulit kita sensitif , gunakan pelembap yang tidak mengandung parfum atau lanolin. Untuk kulit normal cenderung kering , gunakan pelembap yang berbentuk krim .
  • Hindari udara terlalu dingin yang dapat menyebabkan kulit bertambah kering . Berolahragalah sekitar 30 menit , tiga kali dalam seminggu . Selain membuat sehat , juga akan membuat kulit ter lihat segar .
  • Gunakan tabir surya jika berada di udara terbuka . Guna kan tabir surya yang mempunyai SPF sekurangnya 15 . Minum yang banyak , sekitar 2 – 3 liter per hari . Hal itu akan membuat kulit tidak kusam .

Cara Alami Melembapkan kulit kering Memanfaatkan Minyak Zaitun :

Minyak zaitun memiliki khasiat yang sangat menakjub kan karena bekerja langsung pada kulit kutikula yang kering , memberikan keajaiban pada tangan dan siku . Selain itu , minyak zaitun disinyalir dapat melembutkan kondisi kulit kering di sekujur tubuh . Ketika kulit terasa sangat kering , Anda dapat meng . oleskan ekstra virgin olive oil di bawah pelembap yang Anda gunakan . Ini sebagai tambahan untuk antioksidan dan asam lemak yang baik . Memanfaatkan Yoghurt , Si Asam dengan Sejuta Manfaat Yoghurt , terutama yang memiliki varian rasa plain , tak hanya bisa menjadi camilan sore hari .

Baca Juga : Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Bahan Alami dan Cepat

Yogurt

Namun , jenis yoghurt dengan varian rasa khas Yunani tersebut dapat menjadi pembersih wajah yang sangat baik . Dengan kelembutan dan aksi pengelupasan padaku lit kering , maka wajah Anda akan terasa segar dan lembut. Yoghurt sangat aman dipakai untuk kulit yang sa ngat kering karena asam laktat di dalamnya murni dan tidak ada butiran . Bagaimana caranya ?

  • Campurkan setengah cangkir yoghurt Yunani dengan 3 sendok makan pure – up pepaya , lalu oleskan pada kulit .
  • Kemudian , campurkan labu dan setengah sendok teh bubuk kayu manis . Oleskan sebagai masker wajah dan masker badan selama 5 – 15 menit .

Melembapkan Kulit Kering Menggunakan Masker

 Susu dan Madu Masker susu dan madu juga sangat baik untuk melembapkan kulit kering .

 Berikut bahan dan cara pembuatan masker susu dan madu .

Bahan:

  • 4 sendok makan susu bubuk biasa
  • 2 sendok makan air hangat
  • 2sendok makan madu
  • 2 handuk kecil
  • 1 mangkuk
  • 1 mangkuk berisi air hangat

Cara membuat

  • Masukkan susu , air hangat , dan madu ke dalam mangkuk kosong , aduk rata.
  • Ratakan adonan pada wajah , hindari sekitar mata dan mulut .
  • Rendam handuk kecil ke dalam mangkuk air hangat .
  • Letakkan kedua handuk pada wajah ( 1 di bagian atas wajah , 1 di bagian bawah wajah ) selama 10 menit agar masker meresap .
  • Hindari masker menutup lubang hidung .
  • Bersihkan sisa masker pada wajah dengan handuk kecil tadi , lalu keringkan wajah Perawatan Wajah

Sumber : Dr. Norman Vallerie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Ini Dia Penyebab Kanker, Gejalanya Dan Cara Mengobatinya

Ini Dia Penyebab Kanker, Gejalanya Dan Cara Mengobatinya

KANKER Ini Dia Penyebab Kanker, Gejalanya Dan Cara Mengobatinya – Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali di dalam tubuh . Pertumbuhan sel abnormal ini dapat merusak sel normal di sekitarnya dan di bagian tubuh yang lain. Kanker merupakan penyebab kematian kedua terbanyak di seluruh dunia. Kanker sering menyebabkan kematian karena umumnya penyakit ini tidak menimbulkan gejala pada […]

Shares
error: Content is protected !!