Bingung cari Warna Lipstik? Ini Dia Warna Lipstik Yang Sesuai Bentuk Bibir

Bingung cari Warna Lipstik? Ini Dia Warna Lipstik Yang Sesuai Bentuk Bibir

LIPSTIK DAN WARNANYA

Bingung cari Warna Lipstik? Ini Dia Warna Lipstik Yang Sesuai Bentuk Bibir – Dari seluruh jenis kosmetika rias wajah , lipstik paling digemari oleh kaum wanita . Bahkan mereka yang tidak suka mengenakan rias wajah , mengecualikan lipstik . Bentuk lipstik kini semakin bervariasi . Memang bahan dasar untuk semua lipstik masih itu – itu juga , yaitu campuran berbagai lemak , lilin , minyak , dan bahan pewarna . Tetapi yang penting adalah seberapa banyak bahan – bahan itu berada di dalamnya . Semakin besar bahan lemak dan lilin di dalamya , semakin padat lipstiknya , dan sangat intensif pewar nanya .

Berbentuk Batang

Termasuk dalam jenis ini lipstik yang berbentuk batang . Ada pula lipstik yang lunak dengan kadar minyak tinggi , namun pewarna tidak intensif . Lipstik batang kini kembali disukai krena bentuknya yang praktis untuk dikenakan. Selain itu, lipstik batang cenderung memiliki tekstur yang terasa lebih ringan di bibir.

Matte Atau Glossy

Soal tekstur lipstik, Vizzily menjelaskan bahwa masih banyak perempuan yang senang dengan lipstik matte. “Masih banyak orang yang suka matte sih, tapi kalau untuk aku sendiri lebih (senang) ke glossy ya. Pengantin pun banyak yang mau glossy,” tutupnya. Bagaimana pendapat kamu? Tertarik untuk kembali menggunakan lipstik batang yang lebih simpel?

Lip Gloss

Jenis ini membuat bibir berkesan kebasah – basahan dan membuat bibir lentur . Lipstik seperti ini biasanya disebut lipgloss . Bila tidak berwarna , lip gloss dapat dibubuhkan setelah pemakaian lipstik biasa , agar bibir tampak berkilat .

Bagaimana memilih warna lipstik

Warna – warna yang gemerlap tanpa kilau membuat bibir berkesan mungil , sedangkan warna – warna menyala yang mengkilat memberikan kesan bibir lebih besar . Agar bibir tampak penuh , berilal perona keemasan di tengah – tengah bibi atas ( dapat digunakan perona mata ) , atau bubuhkanlah warna merah jambu muda di bibir atas dan jinggu dibibir bawah .

BIBIR MEMERLUKAN LEMAK

Kulit bibir lebih tipis daripada kulit bagian wajah yang lain , selain itu juga tidak memiliki kelenjar lemak . Bisa dimaklumi bila bibir tidak dapat melindungi diri sendiri terhadap pengaruh lingkungan dan cuaca . Oleh karena itu , perawatan bibir menggunakan lemak buatan diperlukan .

Baca Juga : Ini Dia Resep Menurunkan Berat Badan Dengan Herbal

Lemak yang bagaimana ?

 Lipstik tidak hanya mempunyai nilai dekoratif , tetapi juga dapat menjaga kelenturan kulit , serta melindungi bibir dari sengatan matahari. Jadi ada baiknya juga merias bibir dengan lipstik . Namun ada juga ” lipstik watan ” atau lip conditioner yang berwarna dan memiliki lebih banyak kandungan lemak . Lipstik perawal dapat dikenakan sebelum lipstik biasa untuk memberikan perlindungan ganda pada bibir .

Perawatan Bibir

Agar lebih khusus , dapat dilakukan perawatan seperti berikut : Sikatlah bibir pelan – pelan menggunakan sikat gigi halus yang sebelumnya dibasahi . Keringkan bibir lalu oleskan lip conditioner , dapat pula dipakai kream khusus untuk perawatan bibir , atau sebagai gantinya dapat digunakan mentega cokelat ( dapat dibeli di apotek ) .

Sumber : Edi Sigar & Ernawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Ini Dia Faktor Utama Pemicu Penyakit Asma Dan Obat Herbalnya

Ini Dia Faktor Utama Pemicu Penyakit Asma Dan Obat Herbalnya

ASMA Ini Dia Faktor Utama Pemicu Penyakit Asma Dan Obat Herbalnya – Asma adalah penyakit kronis yang disebabkan oleh peradangan dalam saluran pernapasan. Peradangan membuat saluran pernapasan bengkak dan sangat sensitif. Akibatnya, saluran pernapasan menyempit sehingga udara yang masuk ke paru-paru jadi terbatas. Peradangan juga membuat sel di saluran pernapasan membuat lebih banyak lendir dari […]

Ini Dia Tips Cara Menggunakan Lipstik Yang Benar

Ini Dia Tips Cara Menggunakan Lipstik Yang Benar

Bentuk Bibir Ini Dia Tips Cara Menggunakan Lipstik Yang Benar – Bila orang bertutur kata , bersenda gurau atau bersungut – sungut akan jelas tampak pada bibir sebagai awal dari ekspresi wajah . Pengaruh bentuk bibir sering dihubungkan dengan karakterisasi dari setiap pribadi . Tetapi apa yang tersurat atas penampilan belum pasti sesuai dengan yang […]

Shares
error: Content is protected !!